Training SDM itu WAJIB !!!!

Training SDM merupakan rumus wajib bagi karyawan Perusahaan yang ingin meningkatkan omset dan bisnis secara keseluruhan.

Bukan hanya untuk skala perusahaan atau bisnis besar namun juga penting bagi yang startup atau baru berkembang.

Hal ini juga merupakan hal yang harus anda lakukan ketika memiliki sebuah TIM, agar bisa menjadi motor penggerak kesuksesan demi tercapainya tujuan bersama.

Training SDM harus anda sisihkan dan agendakan, hal ini karena merupakan sebuah investasi.

Investasi adalah ketika dikeluarkan maka akan mendapatkan kembali dengan yang lebih besar

Investasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia adalah investasi leher ke atas, yaitu mengisi ilmu agar nanti apa yang dilakukannya bisa lebih produktif, efektif, berkembang dan bisa memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan.

Nah… hal ini bisa anda lakukan dengan sebuah Training SDM.

Ibaratnya cahaya yang menerangi dalam dalam kegelapan, jadi tahu jalan keluar dan solusi dari masalah yang sedang dihadapi.

Adapun hal yang perlu diperhatikan dalam Training SDM :

1. BUDGET
Anda harus bisa melakukan budgeting tiap bulannya untuk terlaksananya Training SDM.

2. DIVISI
Setiap karyawan dalam setiap divisi sebisa mungkin ada agenda untuk melakukan Training SDM

3. STANDARISASI
Jadikan training SDM itu agar bisa membuat seluruh karyawan menjadi punya standar yang diinginkan.

4. PERSYARATAN
Training SDM haruslah menjadi persyaratan untuk karyawan yang ingin naik karir, naik jabatan atau promosi, hal ini untuk meningkatkan kapasitas kemampuan, keahlian dan berpkirnya untuk bisa lebih dari yang lalu.

5. IKATAN
Sebelum megirimkan karyawan anda ke Training SDM, ada baiknya melakukan sebuah ikatan perjanjian bahwa harus tetap loyal dalam perusahan dan tidak mendapatkannya sertifikat yang asli.
Kenapa ?
Karena menghindari adanya kecurangan, yaitu banyaknya karyawan nakal yang setelah mendapatkan Training SDM dia hengkang ke tempat lain… atau yang buat sakit hati adalah pindah ke kompetitor.

6. TARGET
Pastikan karyawan yang mengikuti Training SDM diberikan target jelas untuk bisa meningkatkan produktifitasnya setelah itu atau minimal menjalankan segala pembelajaran yang telah didapatkannya.
Hal ini agar karyawan bisa lebih fokus, sepenuh hati dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti Training SDM dan bukan hanya sekedar ikut karena memang ditunjuk oleh perusahaan atau atasan.

7. INTERNAL atau EKSTERNAL
Training SDM bisa anda lakukan dalam internal perusahaan sendiri, mengrimkan ke luar atau bisa memanggil PEMBICARA dari luar untuk bisa membantu Training SDM di perusahaan anda.

8. COCOK KLOP
Ketika sudah ada pola Training SDM dan PEMBICARA yang cocok dalam melakukannya, maka pertahankan untuk terus memakainya. Namun harus tetap melakukan variasi, UPDATE dan UPGGRADE.

 

Ada baiknya juga anda memperhatikan Pola Pelatihan Karyawan. BACA SELENGKAPNYA…

 

Semoga bermanfaat.

 

BAGAIMANA BISA MENGONTROL DAN MEMPENGARUHI KARYAWAN DENGAN PENUH OTORITAS, DAYA KUASA, DAN KHARISMATIK KLIK DISINI