6 Penyebab Seseorang Jadi Pembully

Pembully sebenarnya adalah orang yang sangat rapuh di dalamnya

Kenapa ?

Ternyata jika anda mengetahui lebih dalam lagi bagaimana karakter pembully maka anda akan mengelus dada..

Inilah sebabnya…

1. KURANG PERHATIAN DAN KASIH SAYANG
Pembully hampir seluruhnya kurang kasih sayang dan perhatian, hal ini dimulai dari lingkungan keluarganya. Sehingga dia ingin menjadi pusat perhatian agar merasa lebih hebat dan diakui.

2. TRAUMA / KEKERASAN FISIK
Trauma hebat di masa lalu atau pernah disakiti secara fisik akan menimbulkan rasa pengembalian yaitu dendam untuk mengulangi apa yang telah dia terima dan tersalurkan kepada orang lain. Inilah sebabnya orientasi atau prospek pada sekolah, universitas atau instansi terus berulang dan cenderung membudaya.

3, SALAH DIDIKAN
Pembully juga bisa terjadi karena pola penddidikan pada keluarganya begitu kerasnya, sehingga dia menjadi kebal dan keras, pada akhirnya karakter yang terbentuk menjadi keras kepada siapapun, apalagi yang lebih lemah dari dirinya.

4. POLA KARAKTER
Ada 4 karakter manusia pada umumnya, nah 2 diantaranya sangat berpotensi untuk menjadi pembully. Hal dikarenakan karakter bawaannya adalah memang sudah keras.

5. SALAH PEMOGRAMAN
Pembully seringkali memiliki program pikiran yang salah atau bahkan keliru, yaitu terciptanya hukum alam liar, yang kuat bertahan dan yang lemah disingkarkan. Padahal dalam hubungan manusia harus adanya toleransi.
Pemograman seperti ini sebenarnya harus pada situasi dan kondisi yang tepat, ibarat saklar harus bisa ON dan OFF kapanpun dibutuhkan. Saat kompetisi hukum alam liar harus digunakan, namun dalam bersosialisasi hal ini harus di nonaktifkan.

6. KOSONG
Pembully seringkali memiliki kekosongan pada jiwanya dan tidak memiliki tujuan serta arah hidup yang jelas untuk kedepannya. Jadi hal bully sering dianggap sebagai pengisi kekosongan (iseng).

 

Kalau anda membayangkan bahwa Pembully hanya ada dalam dunia sekolah dan universitas, maka anda salah !!! Pembully juga hadir dalam lingkungan kerja, usaha dan bisnis.

Jadi waspada pembully bisa ada dimanapun, kalau tak cepat tertangani maka seumur hidupnya akan menjadi Pembully.

Pembully akan stop jika ada perubahan yang mengharuskan dia berubah atau ada pemberontakan atau perlawanan terhadap dirinya.

Jika anda sudah terlanjur menjadi korban bully maka anda harus menghindarinya dengan cara tepat untuk menghindari pembullyan.

Lalu… Bagaimana jika anda memang seorang Pembully ?
Maka anda harus memperbaiki diri anda, memprogram ulang dan memperbaiki segala hal dalam diri anda.
KLIK DISINI