Cara PD (Percaya Diri) ketika mengHipnotis

Salah satu faktor kegagalan dalam melakukan Hipnotis adalah anda kurang memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi dalam melakukan proses Hipnotis, hal ini banyak sekali mereka rasakan bagi orang yang baru dan masuk dalam dunia Hipnotis. Baik itu sebagai Entertainer (stage Hipnotis dan street Hipnotis), Terapis dan Trainer.

Kepercayaan diri ini sangat penting sekali,
mengingat hal ini merupakan penujang pertama keberhasilan anda dalam melakukan Hipnotis.

Kepercayaan diri itu bisa orang lain rasakan bukan hanya dari sisi “luarnya” namun bisa langsung terasa hinga ke”dalam”, yaitu apa yang anda miliki dan bisa lakukan dengan Hipnotis ini.

Beberapa sebab anda kurang percaya diri yaitu :

1. Penampilan (casing) anda kurang meyakinkan,
Jika anda mempunyai penampilan yang memikat pada saat mau melakukan Hipnotis, maka siapapun sudah terHipnotis terlebih dahulu oleh penampilan anda, kecuali memang anda sudah terkenal atau populer sebelum anda belajar Hipnotis, hal ini akan berbeda dampaknya.

2. Gerak tubuh anda sangat minim, salah bahkan cendering membingungkan,
Gerak tubuh merupakan bahasa non verbal yang paling kuno, sehingga otak menangkap gerakan tubuh mempunyai arti yang sangat besar dan sangat mempengaruhi dibandingkan bahasa verbal (ucapan). Gerakan tubuh yang efektif ternyata mampu mnembus faktor kritis sehingga anda mudah melakukan pendekatan yang sangat alami serta mudah otak bawah sadar siapapun meudah “menerimanya”.

3. Intonasi suara yang kurang bermakna,
Selain gerak tubuh, suara merupakan pelengkap bagaimana anda bisa melakukan proses Hipnotis secara terkondisi. Hal ini mulai dari pemilihan kata, kalimat dan nadanya (naik, turun, lembut, keras dsb). Suara ini merupakan penyampaian informasi kedalam otak sehingga pesan yang sampaikan efektif, efisien, dan otak bawah sadar menegerti serta melakukan apapun yang anda inginkan.

4. Tatapan mata yang lemah,
Indikasi dan ciri dari orang yang percaya diri adalah seberapa kuat dan seringnya intensitas serta frekuensi tatapan mata anda. Tatapan mata ini perlu anda melatihnya sedemikian rupa sehingga mempunyai kekuatan power yang luar biasa. Mata merupakan faktor penting dalam Hipnotis, karena merupakan salah satu cara untuk melemahkan faktor kritis.

5, Tehnik yang minim variasi dan kurang “celah”,
Seorang penghipnotis handal dan mahir harus mempunyai minimal 2 tehnik andalan masing-masing yang selalu berhasil dan mempunyai tingkat keberhasilan yang tinggi. Hal ini berbeda untuk setiap pribadinya, bisa dengan soft induction (lembut) maupun hard induction (shocking). Terus miliki berbagai tehnik jitu dalam menghipnotis, sehingga anda mampu melakukan Hipnotis dengan baik dan benar, serta anda harus bisa tahu celahnya, kapan anda melakukan induksi tersebut.

6. Kurang pandai mengkondisikan atau bahkan salah,
Pemilihan dan pengkondisian subjek yang akan anda Hipnotis itu sangat penting dan vital, disinilah kelihaian anda teruji. Beda orang maka berbeda pula cara menghipnotisnya. Anda harus membuat situasi kondisi sedemikian rupa sehingga subjek merasa nyaman, mau bahkan pasrah untuk anda Hipnotis.

7. Tujuannya abstrak,
Ketika anda melakukan Hipnotis maka anda harus tahu sebenarnya apa tujuan utama dari anda melakukan Hipnotis tersebut… Apakah ingin bermain ? Apakah ingin pamer keahlian ? Apakah ingin melakukan hiburan ? Apakah ingin melakukan sebuah terapi dsb. Jika tujuan anda saja kurang jelas maka proses dan hasilnya pun kurang begitu jelas, usahakan tujuan anda harus spesifik dan tajam.

8. Konsep yang belum benar,
Memahami Hipnotis adalah bagaimana memahami konsep Hipnotis dengan pondasi yang kuat, benar dan mampu melakukan Hipnotis dalam berbagai kondisi. Jika anda bingung melakukan Hipnotis pada kondisi tertentu, pertanda anda harus memperdalam dan menguasai Hipnotis dengan lebih baik lagi.

9. Mentalitas yang kaku,
Hipnotis merupakan suatu seni, seni adalah permainan. Jadi, ketika anda belum bisa menikati dan enjoy dalam suatu Hipnotis, maka anda belum “bermain” sepenuhnya dalam proses Hipnotis tersebut. Cobalah untuk santai, rileks dan ringan hilangkan beban saat melakukan Hipnotis.

Sebenarnya percaya diri itu akan anda dapatkan ketika anda terus melakukan Hipnotis,

TAKUT MELAKUKAN HIPNOTIS SAAT PERTAMA KALI ITU WAJAR
NAMUN BISA HIPNOTIS KARENA BIASA MELAKUKAN HIPNOTIS
KARENA BIASA MENGHIPNOTIS MAKA AKAN PERCAYA DIRI KETIKA MENGHIPNOTIS
SEMAKIN ANDA MELAKUKAN HIPNOTIS
MAKA PERCAYA DIRI SEMAKIN MEINGKAT

Semoga bermanfaat.

Silahkan SHARE sebanyaknya.